Styleables, Liontin Digital Antimainstream

Share:
Suka perhiasan yang antimainstream? Coba inovasi yang satu ini. Liontin pintar yang menampilkan grafik dari smartphone. Dijamin tak akan bosan karena tampilannya bisa kita ubah sesukannya, kapan saja.

Styleables, perusahaan yang berbasis di Austria ini tengah mengembangkan liontin pintar yang bisa dikenakan tak hanya sebagai kalung, namun juga sebagai pin dan hiasan topi.

Founders Styleables dalam laman Kickstarter mereka menyebutkan inovasi ini didasari pemahaman bahwa orang mengenakan perhiasan sebagai upaya menunjukkan karakter diri. Masalahnya, pilihan perhiasan dan aksesoris seringkali terbatas. Jika mengenakan perhiasan ini, maka kita bisa membuat tampilan dengan bebas, mulai dari gambar bergerak, grafis abstrak, sampai foto dan logo.

"Tujuan kami membuat tren baru di bidang fashion yang bisa berinteraksi dengan lingkungan dan mood. Tak seperti teknologi wearable lainnya, Styleables fokus pada fashion," kata sang CEO, Christian.

Untuk bisa beroperasi, Syleables dibenami perangkat Bluetooth sebagai penunjang konektivitas dengan smartphone. Gambar yang ditampilkan diambil langsung dari gadget kita dan diproyeksikan dalam layar berukuran 1.63 inci beresolusi 3202x320 pixel. Liontin ini juga dibekali baterai yang bisa diisi ulang dan dapat bertahan selama 12 jam untuk memastikan penampilan tak malah garing karena kehabisan baterai. Saat ini terdapat lima pilihan bingkai yang bisa dipilih sesuai karakter masing-masing. Setiap unitnya bisa ditebus dengan harga sekitar US$80 atau sekitar Rp1.100.000.

Sampai saat ini, Styleables sudah menggalan 178 dukungan dan mengumpulkan dana sebesar US$26.449 dari target mereka US$37.132. Dengan waktu tersisa 17 hari, peluang proyek ini terdanai penuh terbuka lebar dan perangkat ini akan segera dirilis di pasaran dalam waktu dekat. Berminat membeli?

(Purwarupa)

Tidak ada komentar