Gowes dengan Sepeda Antimainstream!

Share:

Dudukannya ada di atas setang! (Labs Bell)

NEW YORK - Bosan dengan sepeda yang bentuknya begitu saja, kalau begitu coba sepeda yang satu ini. Bellcycle namanya. Konsep sepeda ini nyentrik karena kita seakan-akan duduk di atas setang sepeda dan bertumpu pada roda depan.

Kira-kira begini posisi tubuh saat berkendara. (Labs Bell)
Jika umumnya pedal sepeda menggerakkan roda belakang, maka Bellcycle menggerakkan roda depan. Labs Bell, perusahaan startup yang menyusun rancang bangun sepeda ini menyebutkan mereka memperpendek ukuran sepeda dan mengubah posisi berkendara. Alasannya sepele, "Kami membuat Bellcycle karena kami ingin lebih banyak orisinalitas dan eksperimen dalam bentuk sepeda," kata mereka. Dengan kata lain, mereka bosan.

Jaringan gir Bellcycle. (Labs Bell)
Yang membuatnya semakin unik, sepeda yang masih dalam tahap pengumpulan modal lewat laman Kickstarter ini akan didistribusikan dalam bentuk pretelan. Pembeli mesti merakit sendiri sepeda mereka sebelum bisa digunakan dengan baik.

Tak hanya itu, karena strukturnya yang berbeda, Labs Bell menyebut para calon penggunanya mesti belajar terlebih dahulu agar bisa mengendarai sepeda aneh ini dengan lincah. Mereka memperkirakan membutuhkan waktu sekitar setengah jam latihan sampai benar-benar mahir mengendalikan setang yang ada di samping sadel.

Posisi duduk yang bertumpu pada roda depan pun sebenarnya sedikit berbahaya saat mengerem mendadak. Namun Labs Bell mengklaim saat mengerem mendadak posisi tubuh secara otomatis akan maju dan menapak dengan selamat. Ini berbeda dengan sepeda konvensional yang akan membuat tubuh tersangkut setang saat sepeda direm mendadak.

Meskipun kesannya bercanda, rupanya banyak juga yang berminat dengan sepeda ini. Nyatanya dari target pengumpulan dana sebesar US$5000, mereka sudah berhasil mengumpulkan lebih dari dua kali lipatnya! Tertarik untuk ikut membelinya?

Labs Bell

Tidak ada komentar