French Press Antiribet dengan Rite Press

Share:

Alat ini layak dipertimbangkan bagi para penikmat kopi yang ingin menyeduh kopi secara profesional tanpa repot membersihkan perkakasnya. Berbasis konsep seduhan french press, Rite Press memadukan teknologi dan teknik seduh klasik ini.

Rite Press dilengkapi dengan bagian alas yang mudah dilepas, termometer bawaan dan timer yang akan memberitahukan ketika kopi siap disajikan. Desain yang simpel ini memastikan penggunanya mudah membersihkan perangkat ini segera setelah kopi tersaji.

Bagian bawah Rite Press akan menampung biji kopi yang sudah selesai diseduh dan dapat dibuang saat proses penyeduhan usai. Termometer yang ada dapat dicopot dan digunakan untuk menguji suhu optimal air yang akan dimasukkan.Terdapat tiga warna pada termometer ini yang menunjukkan kondisi suhu. Biru berarti air terlalu dingin, merah terlalu panas dan hijau adalah suhu optimal untuk seduhan berkualitas.

Sebagai tambahan agar seduhan tak terlalu lama atau terlalu cepat, terdapat jam pasir yang menempel dan tepat menunjukkan waktu 3 menit 30 detik. Ketika pasir berhenti mengalir, saatnya menekan plunger yang ada seperti tabung french press klasik dan kopi siap dinikmati.

Purwarupa french press modern ini saat ini hampir menuntaskan kampannye mereka di laman crowdfunding Kickstarter. Tak tanggung-tanggung, dari target hanya US$20.000, mereka sudah mengumpulkan dana US$893,275. Bila berminat, alat ini sudah bisa dipesan dengan harga US$35 per unit sudah termasuk bebas kirim dari AS. (Purwarupa.net)

Tidak ada komentar