Ada Astronot Naik Mobil Sport Ngebut ke Mars

Share:




FLORIDA - Sukses uji coba Falcon Heavy membawa cerita unik yang lain. Walaupun hanya uji coba terbang, ternyata ada penumpang dalam roket ini, Starman namanya. Yang lebih konyol, Starman tak duduk di dalam kokpit kapsul pesawat ulang-alik, melainkan di dalam mobil sport mewah besutan Tesla, Tesla Roadster berwarna merah.

Starman akan mengendarai Tesla Roadster setelah dilepaskan di orbit bumi menuju Mars. Walaupun terdengar keren, diperkirakan Starman dan Tesla Roadster merah itu tak akan bertahan dan akan terbakar setibanya di PLanet Merah. Namun tenang, Starman tidak dalam misi bunuh diri karena dia hanyalah boneka berpakaian astronaut. Meskipun demikian, mobil yang dikendarainya adalah mobil betulan yang bisa beroperasi.

Seperti rilis yang diperoleh Purwarupa, Rabu (7/2/2018), ide membawa Starman dan Tesla Roadster adalah ide CEO dan Kepala Desainer SpaceX, Elon Musk. Menurutnya daripada membawa beban uji coba yang cuma sebongkah besi, akan lebih menyenangkan dan keren kalau mereka membawa Starman dan mobil kesayangannya. "SpaceX memutuskan akan lebih layak untuk meluncurkan sesuatu yang menyenangkan dan tak diragukan, memiliki nilai sentimental, sebuah Roadster merah untuk Planet Merah."
Seakan Starman dan Roadster saja tak cukup aneh, SpaceX memasang sejumlah kamerea di sekitar Starman. Tak lupa sebuah layar LCD yang menyala di dashboard dan menayangkan tulisan "Dont Panic!"


Yang asyik, kita juga bisa mengikuti perjalanan Starman dan Roadsternya dengan mengikuti live streamingnya di sini.

Tidak ada komentar